Daftar Acara

Open Mind Sekolah Bening Makassar Desktop
04 May

Open Mind Sekolah Bening

  • 09:00 am
  • Red Corner, Makassar

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh
Bapak Ibu memilihkan sekolah anak sejatinya kita sedang memilihkan patner mendidik untuk anak-anak kita. Kita sepakat bahwa pendidikan yang paling utama adalah pendidikan Keimanan diikuti dengan penguatan akhlak dan amal.

Bagaimana menyiapkan para pemuda aqil baligh untuk mampu menjadi seorang mukallaf , yang mampu menjalankan karirnya kelak sehingga dapat menjalankan tugas dan misi kekhalifahannya .

Kami Sekolah Bening Indonesia mengajak Bapak Ibu untuk menyaksikan pemaparan Seminar juga presentasi Rania dkk sebagai siswa Sekolah Bening Indonesia untuk hadir pada :

OPEN MIND dengan tema Mempersiapkan Karir untuk Pemuda Aqil Baligh.

Hari : Sabtu, 4 Mei 2024
Jam : 09.00 - 11.00
Tempat : Red Corner Lt. 2, Makassar

23 Nov

"Open Mind" Puncak Pekan Raya Sekolah Bening

  • 08:00 am
  • Specialtea by Esteh Indonesia

Openmind adalah ruang untuk orangtua membuka hati dan mengenal lebih dekat calon sekolah anak.

Acara ini memberi gambaran jelas mengenai Visi dan Misi serta nilai-nilai yang dibangun oleh sekolah.

Hadir seorang pelaku Community Development, seorang Agent of Change sekaligus pendidik dengan pengalaman 20 tahun. Beliau juga seorang praktisi Fitrah Based Education dan Talents Mapping yaitu Bapak Ziaul Haq Nawawi, S.Pi, M.Si yang kali ini akan berkolaborasi dengan Sekolah Bening Indonesia membawa tema penting bernama INISIATIF.

Ayo pesan tiket segara untuk akses stand ST30, Kreasi, Keilmuan dan Kegiatan Khas Bening.

*Tiket termasuk paket FnB dari Specialtea by Esteh Indonesia

23 Nov

Pekan Literasi PAUD

  • 08:00 am
  • SPS Bening

Motor rusak jangan dipukul Nanti bisa menjadi mati Mari semua berkumpul Di acara pekan literasi Catat tanggalnya ya 😉 Kita tunggu kehadiranmu

09 Nov

Pekan Literasi SD

  • 07:00 am
  • Taman Heulang Bogor

Motor rusak jangan dipukul Nanti bisa menjadi mati Mari semua berkumpul Di acara pekan literasi Catat tanggalnya ya 😉 Kita tunggu kehadiranmu

12 Nov

Sehari Bersama Ayah

  • 07:00 am
  • Taman Heulang Bogor

Sehari Bersama Ayah "Jelajah Kota". 12 November dikenal juga sebagai Hari Ayah. Kami mengajak para ayah untuk berpetualang mencari harta karun Kota Bogor bersama ananda. Bersama Ayah di hari Ahad, pengalaman baru, beri memori baru.

25 Nov

Pekan Raya Sekolah Bening

  • 08:00 am
  • Coming Soon

Halo orangtua di Bogor 🫰 Kesempatan emas melihat program Sekolah Bening Indonesia secara interaktif, dari level PAUD sampai SMA. Mulai dari 19 Oktober 2023, visi kami mendidik siswa untuk Berani Beradab Berkarya dapat anda saksikan langsung melalui aneka gelaran kegiatan. Terbuka untuk Umum!.

21 Feb

Offline Public Training

  • 08:00 am
  • Sekolah Bening Indonesia, Bogor

Manajemen Kelas berbasis Kebutuhan Dasar Manusia

04 Feb

Open Trip

  • 08:00 am

Kali ini SMP HS Bening kembali akan membuka Open Trip. Akan ada 2 perjalanan berbeda yaitu Open trip to Kuningan, sebuah Kabupaten yang terkenal dengan julukan "Kota Kuda". Kedua, open trip to Banyuwangi. Sebagai satu-satunya daerah yang memiliki kenampakan alam terlengkap. Dan peserta akan dikenalkan dengan akulturasi budaya 3 suku yaitu suku Jawa, Madura dan Osing.

04 Feb

Open Trip

  • 08:00 am

Kali ini SMP HS Bening kembali akan membuka Open Trip. Akan ada 2 perjalanan berbeda yaitu Open trip to Kuningan, sebuah Kabupaten yang terkenal dengan julukan "Kota Kuda". Kedua, open trip to Banyuwangi. Sebagai satu-satunya daerah yang memiliki kenampakan alam terlengkap. Dan peserta akan dikenalkan dengan akulturasi budaya 3 suku yaitu suku Jawa, Madura dan Osing.

30 Oct

Open Mind SMP - SMA

  • 08:00 am
  • Baranangsiang Indah EV No. 23 Katulampa

Bismillah Setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah tempat belajar. Demikian ungkapan Ki Hajar Dewantara. Pengejawantahan konsep ini dalan pendidikan memberikan makna bahwa sejatinya belajar tidak terbatas pada dinding kelas. Pendidikan bisa diberikan dimanapun; sekolah, jalan raya, pasar, taman kota , hutan dan dimanapun bumi ini dipijak. Pendidikan selayaknya kan memampukan seseorang menjalankan peran sesuai fitrah bakat yang ditumbuhkan dan bermanfaat bagi umat. SMP dan SMA Homeschooling Bening bercita cita mewujud para pemuda yang kelak meniliki tanggung jawab terhadap diri keluarga dan bangsa melalui aktivitas dan karya yang kaya inovasi, mampu memberikan solusi pada permasalahan diri dan umat. Kami mengundang Ayah dan Bunda yang membutuhkan sekolah yang berlandaskan Al Quran dan Hadits melalui penuntasan kompetensi literasi , silahkan hadir pada acara OPENMIND kami.

04 Jan

English Quranic Camp

  • 08:00 am
  • Baranangsiang Indah EV No. 23 Katulampa

Sekolah Bening Indonesia mengadakan program liburan English Quranic Camp dengan tema The Miracle of Surah Al Fatihah. Camp selama 6 hari mulai dari tanggal 4 - 9 Januari 2022. HTM Rp 750.000,- per orang. Ikut English Quranic Camp dngan banyak aktivitas.

30 Oct

Kajian Keluarga Lukmanul Hakim

  • 08:30 am
  • ZOOM

❤Kajian Keluarga Rumah Bening ❤ Ayah Pendidik - Lukmanul Hakim Sejatinya tugas ayah bukan hanya mencari nafkah namun juga bertanggungjawab atas keberlangsungan pendidikan istri dan anak-anaknya Artinya, peran ayah adalah peran yang strategis dan peran bunda ada pada hal teknis. Ayah haruslah mengambil peran dalam membangun visi dan misi keluarga ke depan. Dan dari 17 dialog antara orang tua dan anak, 14 ayat menyampaikan dialog antara ayah dan anak Maka untuk lebih mendalami Peran Ayah yang diperintahkan dalam Al Quran, Rumah Bening menghadirkan kajian rutin bersama seorang ayah sekaligus pakar psikologi dan praktisi parenting Ust Drs Adriano Rusfi,Psi (Ust Aad) dengan materi : 1️⃣ Menjadi Lelaki Luqmanul Hakim 2️⃣ Modalitas Pendidikan Ayah 3️⃣ Ayah Konseptor Pendidikan 4️⃣ Ayah Pendidik Keimanan 5️⃣ Ayah Pendidik Individualitas SEAT TERBATAS‼ Yuk segera amankan seatnya ❤❤

07 Nov

OPENMIND SEKOLAH BENING INDONESIA

  • 08:30 pm
  • ZOOM

Setiap kejadian Allah berikan hikmah kebaikan yang tak terkira. Masa pandemi yang panjang, memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menjalankan fungsi sejatinya, yaitu sebagai guru keluarga. Tugas Guru Keluarga adalah melaksanakan tugas pendidikan seoptimal mungkin dengan ilmu yang benar dan cara yang tepat. Hadiri Openmind Sekolah Bening Indonesia dengan tema Bersama Menjadi Guru Keluarga.

30 Sep

Literasi Pengasuhan

  • 04:00 pm
  • Zoom

Literasi Pengasuhan terdiri dari 4 sesi. Sesi sebelumnya Literasi Pengasuhan melalui kisah Nabi Musa Alaihissalam dilaksanakan tanggal 23 September 2020. Sesi-sesi selanjutnya Literasi Pengasuhan melalui kisah Nabi Ibrahim Alaihissalam, dan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

23 Sep

Literasi Pengasuhan

  • 04:00 pm
  • zoom

Apa itu Literasi Pengasuhan? Disini kami akan mengajarkan bagaimana strategi mengajak ananda untuk mengambil hikmah dari setiap kisah Nabi dan Rasul . Bagaimana anak bisa memutuskan sikap apa yang akan ananda model dari setiap Nabi dan Rasul. Workshop singkat ini akan kami laksanakan selama 1 bulan khusus untuk membahas Kisah Nabi Musa AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW (sebelum masa kenabian) dan Rasulullah.

15 Sep

Workshop Literasi

  • 04:00 pm
  • Zoom

Apakah kesulitan memahami soal cerita? Apakah pernah berkata, "Nanti ngomongnya bagaimana?" Penting banget meningkatkan keterampilan literasi. Yuk belajar literasi bersama Bunda Marti di Workshop Literasi. Terbatas untuk 30 peserta. Pendaftaran paling lambat Minggu, 13 September 2020. Cukup bayar 350ribu.